Artikel, Tips dan Trik

Waspada Diabetes Dengan Makanan Pengganti Gula Berikut Ini

0 50

Tetapi untungnya, anda masih bisa memerangi keinginan makanan manis tersebut dengan makanan lainnya, yang tidak kalah lezat dan nikmat untuk dikonsumsi. Tanpa berbasa-basi lagi, berikut adalah cara menghindari makanan manis dengan trik yang sangat ‘lezat’.

Daging, Unggas, dan Ikan

Meskipun bukan termasuk ke dalam kudapan yang bisa anda santap saat bersantai, teman makan yang lezat ini juga tentunya merupakan sumber protein yang sangat memadai yang mampu mencegah anda terkena ngidam makanan.

Faktanya, jika anda tengah mencoba untuk mengurangi berat badan, mengkonsumsi protein dalam jumlah yang cukup sangatlah penting untuk mengontrol apa yang akan anda makan di hari tersebut, termasuk mampu mengatur keinginan anda untuk makan berlebih dan menjaga agar berat badan anda tetap seimbang.

Karena akan aneh rasanya jika jenis makanan-makanan ini dinikmati di luar jam makan, maka pastikan anda untuk menyertakan salah satu baik unggas, daging, atau ikan ke dalam daftar sarapan atau makan siang anda demi menghindari makanan manis seharian penuh.

Telur

Telur bisa dibilang makanan sehat dari yang tersehat karena mengandung tinggi protein serta berbagai macam vitamin lainnya, dimana mampu mengontrol nafsu makan dan mencegah anda menginginkan makanan manis di waktu senggang. Faktanya, sudah banyak penelitian yang menunjukkan bahwa mengkonsumsi makanan yang tinggi akan protein seperti telur mampu mengurangi rasa lapar dan membantu anda untuk tidak makan berlebih seharian penuh.

Hal ini sebagian disebabkan oleh fungsi protein yang bisa menekan hormon perasaan lapar yang disebut ghrelin dan meningkatkan beberapa hormon penyebab perasaan kenyang, termasuk hormon Peptida YY (PYY) dan Glucagon-like Peptide-1 (GLP-1). Penelitian ini tentu menunjukkan bahwa sarapan dengan telur di pagi hari dapat membuat anda merasa kenyang lebih lama dan terhindar dari ngidam makanan.

makanan fregmentasi pengganti gula

Makanan Fermentasi

Makanan fermentasi seperti yogurt, tempe, dan kimchi merupakan sumber bakteri yang menguntungkan yang ternyata juga dipakai untuk obat penggugur kandungan yang sangat berbahaya. Bakteri-bakteri yang ditemukan dalam makanan-makanan ini bisa membantu menjaga keseimbangan bakteri baik di usus anda dan mengurangi jumlah bakteri penyebab penyakit. Faktanya, bakteri di dalam usus telah dikaitkan dengan berbagai macam proses di tubuh anda, dimana mampu “berbicara” langsung ke otak anda melalui senyawa dan hormon yang mereka hasilkan.

Dengan begitu sangatlah memungkinkan jika bakteri usus anda memainkan peran penting akan asupan makanan yang anda dapatkan dalam berbagai macam cara. Seperti contohnya, terdapat beberapa senyawa yang mencoba meniru perasaan lapar atau kenyang, sehingga membuat anda merasa kesulitan dalam mengatur nafsu makan anda.

Oleh karena hal itulah, sangatlah penting bagi anda untuk menambahkan makanan fermentasi ke dalam daftar makanan pengganti gula anda demi menjaga agar usus anda tetap sehat sekaligus mencegah anda terhindar dari ngidam makanan manis.

Gandum Utuh

Gandum utuh sangatlah kaya akan serat dan mengandung nutrisi menguntungkan seperti vitamin B, magnesium, zat besi, fosfor, mangan, dan selenium. Mengkonsumsi makanan ini bisa membuat gaya hidup anda menjadi lebih sehat serta merasa kenyang lebih lama dikarenakan kandungan seratnya yang sangat tinggi.

Gandum utuh juga berperan penting dalam mendorong pertumbuhan bakteri menguntungkan seperti Bifidobacteria, Lactobacilli, dan Bacteroidetes di dalam usus anda.

Leave A Reply

Your email address will not be published.