Artikel, Tips dan Trik

Cara Merawat Kulit Wajah Sensitif dan Berminyak

0 25

Cara merawat kulit wajah sensitif – Ada banyak alasan yang dapat menyebabkan kulit Anda menjadi sensitif dan juga berminyak. Perawatan kulit dan penggunaan produk kosmetik dengan kualitas buruk atau kosmetik yang tidak tepat adalah salah satu penyebab paling umum. Lalu bagaimana cara merawat kulit wajah sensitif dan berminyak jika sudah terjadi kerusakan pada kulit wajah kita itu.

Penipisan kulit membuat kulit sensitif pada wajah, sensitif terhadap alergi atau iritasi dengan penggunaan kosmetik, bahkan resep kecantikan alami yang tidak tepat. Anda mungkin akan merasa gatal, terbakar kulit terutama saat wajah Anda terpapar sinar matahari secara langsung. Kulit menjadi lebih tipis dan lebih sensitif daripada yang sangat parah. Tanpa pemulihan yang tepat, Anda mungkin menghadapi kulit yang rusak dan rusak total.

Perawatan Kulit Wajah Sensitif dan Berminyak

Tapi jangan khawatir terlalu banyak untuk saat ini, karna sudah ada banyak cara untuk mengembalikan wajah sensitif dan berminyak dengan aman dan juga efektif, sehingga Anda bisa membawanya di rumah. Akan tetapi sebelum kita bahas tentang bagaimana cara merawat kulit wajah sensitif dan berminyak tersebut, ada baiknya kita mengetahui dulu apa yang menjadi penyebab kulit wajah menjadi sensitif.

cara merawat kulit wajah sensitif dan berminyak

Penyebab dan cara mengembalikan kulit wajah kurus

Padahal, bukan kosmetik yang menua adalah penyebab paling umum kulit terlihat kurus. Tapi itu adalah penyebab alami. Anda dapat mencegah dan memperlambat proses ini namun tidak dapat mengembalikannya sepenuhnya dengan mencoba menghindari diri dari radiasi sinar UV.

Penuaan wajah tidak disertai gejala mendadak termasuk kulit gatal, ruam kulit multipel, atau iritasi kulit dengan penggunaan kosmetik – gejala umum kulit tipis akibat kerusakan eksternal.

Cara menghilangkan keriput, mencegah penuaan tidak membantu mengembalikan kulit dalam kasus ini. Artikel ini tidak akan menutupi penipisan kulit akibat penuaan. Fokus hanya pada pemulihan kulit dari kerusakan luar.

Selain penuaan, apa penyebab utama penipisan kulit

Ini termasuk semua penyebab kerusakan kulit Anda dari luar. Kulit wajah seperti kulit di bagian tubuh yang lain. Ini terdiri dari jaringan dan kelompok sel yang saling menempel untuk tujuan tertentu.

Sadarilah, kulit dibagi menjadi 3 kelas utama: epidermis luar, dermis dan jaringan lemak (di bawah kulit). Di dalamnya, kutikula (terluar) terutama terdiri dari keratin, protein yang bertanggung jawab untuk melindungi lapisan dasarnya.

Dermis (lapisan tengah) mengandung kolagen dan serat yang membantu mengencangkan kulit, elastisitas untuk membantu kulit lebih sehat. Grease layer (lapisan bawah) terutama memiliki efek buffering. Ini memisahkan kulit dari jaringan penting di dalam tubuh, meminimalkan kerusakan akibat goresan dan goresan.

Jika kulit Anda menunjukkan tanda-tanda kekeringan dan pengelupasan, sebagian besar penyebabnya mulai dengan penurunan kandungan keratin di epidermis. Jika kulit Anda menipis, penyebabnya biasanya karena kolagen di dermis rusak.

Penghancuran Kolagen Berharga Pada Kulit

Menurut kebiasaan dan kecenderungan gadis-gadis Vietnam, beberapa alasan di bawah ini paling umum cara untuk menghancurkan kolagen berharga itu.

Krim Campuran

Krim yang sangat efektif dalam memutihkan, berjerawat, melasma dan juga digunakan sebagai cara merawat kulit wajah sensitif dan berminyak, tapi mengandung kortikosteroid tingkat tinggi dalam komposisi. Kortikoid bersifat toksik bila digunakan secara teratur pada permukaan kulit. Di satu sisi, bahan ini mengendurkan kapiler di bawah kulit dan membuat kulit tampak berseri dan lembut.

Di sisi lain, ini sangat mengikis kulit Anda. Ini bahkan diaplikasikan sebagai lotion kulit, menyebabkan kerusakan parah pada epidermis. Saat epidermis hampir rusak total, perlindungan untuk dermis hilang. Kolagen link rusak. Kulit Anda tipis, keriput tampak ke bawah dan kurang vitalitas.

Meremajakan kulit wajah dengan menggunakan krim campuran

Jika belum, tapi berniat menggunakan krim campuran untuk salah satu cara merawat kulit wajah sensitif dan berminyak yang cepat. Lupakan pemikiran ini. Efek krimnya kuat meski, namun pengaruhnya beberapa kali lebih besar. Jika Anda telah menggunakan campuran krim, wajah Anda menipis dengan krim ini, oleskan secara berurutan langkah-langkah di bawah ini untuk mengembalikan kulit dengan aman:

  • Berhenti menggunakan krim perlahan.
  • Corticoid dalam cream mix adalah zat yang adiktif pada kulit. Jika Anda segera berhenti menggunakan krim, maka bisa menyebabkan depresi kulit yang parah. Akibatnya, kulit kering karena kekurangan bahan terhidrasi, gatal dan ruam massal akibat perubahan lingkungan yang mendadak.
  • Berhenti menggunakan mixer krim untuk sementara waktu. Dengan secara bertahap mengurangi waktu antara setiap penggunaan krim.
  • Jika Anda biasanya menggunakan sekali sehari, beralihlah ke setiap dua hari, maka setiap 3 hari … sampai Anda tidak lagi bergantung pada campuran krim.
  • Hentikan penggunaan krim hanya bekerja agar kulit Anda tidak terasa sakit.
  • Kulit Anda akan pulih perlahan setelahnya. Tapi jika alami, tingkat pemulihan akan sangat lambat.
  • Anda perlu mempromosikan restorasi kulit dengan menggunakan serum ekstra. Serum (serum) adalah produk perawatan kulit, digunakan setelah pembersihan dan sebelum melembabkan; Untuk tujuan pasokan langsung nutrisi ke kulit. Serum akan memberi kulit semua yang dibutuhkan untuk sembuh total. Setelah menggunakan serum, Anda juga perlu mengoleskan lotion.

Kosmetik wajah pada umumnya

Padahal, banyak produk perawatan wajah kosmetik termasuk kosmetik make up bisa membahayakan kulit lebih dari manfaatnya. Pada sebagian besar produk kosmetik komersial, atau kurang atau lebih mengandung bahan kimia yang terkait dengan peningkatan, pewarnaan, bau atau pelestarian, yang dalam jangka panjang akan menyebabkan kerusakan.

Jika memungkinkan, hentikan atau batasi penggunaan jenis kosmetik ini. Sebagai gantinya, oleskan formula wajah buatan sendiri dan gunakan kosmetik make-up (lipstik, bedak) yang secara alami berasal. Jika berhenti menggunakan kosmetik dengan Anda adalah keputusan yang sulit dan tidak praktis. Cobalah untuk membatasinya secara maksimal.

Penipisan wajah juga bisa dipulihkan dengan menggunakan serum dan pelembab kulit. Perhatikan bahwa Anda sebaiknya tidak menggunakan kosmetik selama ini.

Rusak akibat sinar matahari

Selain menggelapkan kulit, paparan sinar matahari juga menyebabkan kulit Anda rusak, terutama bagi mereka yang bersentuhan langsung untuk waktu yang lama. Perubahan warna kulit adalah salah satunya.

Jika Anda tidak menggunakan cream mix, jangan sering menggunakan kosmetik lain, namun kulitnya masih tipis dan sensitif. Mungkin karena Anda tidak menggunakan tabir surya dengan benar.

  • Menggunakan tabir surya dan alat yang dibutuhkan untuk membatasi paparan sinar matahari adalah hal pertama yang perlu dilakukan.
  • Kemudian, siklus pelindung, nutrisi dan suplemen nutrisi untuk kulit dibutuhkan untuk mengembalikan kulit Anda.
  • Bersihkan kulit Anda dengan lembut dengan mencuci muka dengan air hangat.
  • Uap wajah jika memungkinkan.
  • Oleskan serum ke seluruh wajah, termasuk area leher.
  • Oleskan lotion (sebaiknya mengandung minyak alami dalam komposisi).

Kulit tipis yang disebabkan oleh jerawat untuk waktu yang lama

Jerawat terjadi sebagai lesi kulit. Bila lenyap, luka menutup dan meregangkan kulit di sekitarnya, membuatnya lebih halus dan sensitif. Butuh beberapa waktu agar kulit disekitar jerawat sembuh dengan sempurna. Tapi jika jerawat sering dan sering, kulit tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan ini.

Ini menyeret serangkaian masalah setelah itu. Tekanan pada kulit akan tumbuh semakin banyak, membuatnya lebih tipis dan lebih sensitif. Jika wajah Anda menipis oleh jerawat dan masalahnya sepertinya baru saja dimulai. Usahakan mencegah jerawat terlebih dahulu.

Jika penipisan kulit terjadi selama periode waktu tertentu, cara merawat kulit wajah sensitif dan berminyak sebelumnya harus menjadi prioritas. Kebanyakan orang jerawat akut karena penyumbatan pori-pori. Yang perlu Anda lakukan adalah membuatnya lebih sejuk dengan mudah menghilangkan kotoran serta kelebihan minyak pada kulit.

Cara terbaik untuk melakukannya adalah pengelupasan kulit secara teratur. Tapi jangan diaplikasikan bila kulit Anda kurus dan sensitif. Pengelupasan kulit meski membersihkan kulit, juga menimbulkan gesekan yang menyebabkan kerusakan pada permukaan kulit menjadi lebih parah.

Anda bisa membersihkan kulit  agar terhindar dari kulis sensitif dan berminya dengan berikut ini.

  • Cuci muka dengan air hangat.
  • Uap wajah untuk memperluas pori-pori.
  • Gunakan air garam hangat – encerkan untuk membersihkan kulit kembali. Garam memiliki khasiat antiinflamasi yang membantu mencegah jerawat.
  • Usap wajah Anda dengan lembut dengan handuk dingin.
  • Setelah pembersihan, diperlukan penambahan suplemen yang tepat untuk memulihkan kesehatan kulit. Oleskan serum kemudian perawatan kulit segera setelah Anda membersihkan kulit.

Terlepas dari penyebab apapun, peremajaan wajah masih seputar perawatan kulit dan suplementasi yang diperlukan untuk mengembalikan kulit. Jika Anda tidak mengenali penyebab kerusakan kulit Anda, Anda tidak akan dapat menghapusnya sepenuhnya. Kemudian, meski metode pemulihannya efektif, masalahnya bisa diulang beberapa kali lagi.

Gunakan serum reguler untuk memberikan apa yang paling dibutuhkan untuk cara merawat kulit wajah sensitif dan berminyak. Gunakanlah itu dalam rejimen perawatan kulit sehari-hari, setelah dibersihkan dan paling baik setiap malam sebelum tidur.

Leave A Reply

Your email address will not be published.