Artikel, Tips dan Trik

Cara Membuat Video Movie Maker Yang Keren

0 35

Cara Membuat Video Movie Maker Yang Keren itu susah susah gampang ya. Dibilang gampang karna ya tinggal drag and drop aja istilah jaman now. Kalau susahnya, kita harus tahu trik tersendiri bagaimana cara membuat video dengan movie maker agar mendapatkan hasil yang keren tersebut.

Memang ada banyak sekali alasana mengapa seseorang harus tahu cara membuat video movie maker yang keren ini hanya dengan bermodalkan beberapa gambar maupun foto. Anda bisa gunakan cara berikut ini untuk buat video presentasi, video slideshow untuk adsenses di aplikasi YouTube, atau pun sekadar buat album kenangan dalam bentuk video yang terdiri atas beberapa foto yang Anda pilih, lalu ditonton bersama dalam bentuk video di media player.

Untuk cara membuat video movie maker yang keren ini hanya dengan bermodalkan gambar maupun foto bisa dilakukan dengan sangat mudah dan cepat tanpa perlu keahlian editing video khusus, sebab memang di sini Anda hanya perlu memilih foto atau gambar, beserta musik latar yang ingin digunakan pada video bila memang ada. Untuk kemudian maka softwarelah yang akan mengerjakan.

Tutorial Membuat Video Dengan Movie Maker

Pada tutorial kali ini kami akan bahas mengenai cara membuat video movie maker yang keren dari gambar dengan Movie Maker. Ini adalah software buatan Windows yang memang dikhususkan untuk buat dan edit video. Mempunyai banyak fitur yang terhitung basic, termasuk haknya memilih animasi, menambahkan audio, efek visual, dan lain – lain.

Umumnya Windows Movie Maker tersebut tidak tersedia secara preinstall, akan tetapi Anda bisa mendownloadnya pada tutorial nanti. Namun untuk lebih jelasnya, mari ikuti langkah – langkah cara membuat video movie maker yang keren di bawah ini.

Cara Membuat Video Movie Maker Yang Keren

Cara Membuat Video Keren Dengan Movie Maker

  • Pertama silakan donwload dan install Windows Movie Maker.
  • Lalu siapkan beberapa gambar yang Anda inginkan untuk dijadikan slideshow, setelah itu letakkan saja di satu folder supaya lebih mudah pada saat proses pengambilan.
  • Kemudian pada Windows Movie Maker silakan tab Home, di sini Anda juga bisa klik Add Videos and Photos, maka jendela Windows Explorer akan terbuka secara otomatis, dari sinilah Anda bisa pilih beberapa gambar yang Anad inginkan untuk buat video slideshow.
  • Jika Anda sudah menambahkan beberapa gambar, maka Movie Maker akan memproses dan menampilkannya secara berurutan sesuai nama gambar yang sudah dipilih. Dari sinilah wujud kasar video slideshow akan terlihat.
  • Anda bisa manfaatkan tab – tab seperti Visual Effects dan Animations untuk berikan beberapa efek animasi yang sederhana dalam transisi jika diperlukan disertai pula dengan pengaturan durasi per gambar untuk tampil. Gunakan saja efek yang tersedia dengan baik dan jangan berlebihan supaya isi video tetap terjaga dan tak kalah dengan efek yang Anda sajikan.
  • Lalu untuk manambahkan musik, Anda bisa klik Add Music yang ada pada tab Home. Dari sinilah menu Dropdown secara otomatis akan terbuka, kemudian Anda diharuskan untuk memilih Add Music From PC untuk ambil file musik dari PC Anda. Setelah itu Anda akan diminati untuk pilih file musik yang ingin dimasukkan.
  • Apabila video Anda sudah selesai dibuat, maka langkah selanjutnya Anda bisa menyimpan video dengan cara mengeklik File – Save Movie. Kemudian Anda bisa bebas memilih pilihan yang tersedia, seperti For High Definition Display, For PC, atau pilihan lainnya. Kemudian Anda akan dihadapkan pada jendela penyimpanan Windows seperti biasanya.

Mendownload software movie maker ini cukup memakan waktu jika koneksi internet kalian lambat, untuk itulah kalian perlu tahu bagaimana cara mempercepat koneksi wifi dilaptop dengan bantuan CMD yang akan membuat kecepatan koneksi kaian semakin cepat.

Nah, itulah beberapa cara membuat video movie maker yang keren yang bisa kami informasikan dalam artikel kecil kami ini. Semoga saja web LinkCerdas ini selalu dapat bermanfaat untuk para pembaca yang setia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.