Website Sebagai Toko Online

Berdagang sudah dikenal sejak beberapa abad yang lalu, namun sistem/cara jual belilah yang berkembang secara terus-menerus mengikuti perkembangan zaman. Seperti saat ini hampir seluruh manusia di muka bumi mulai berinteraksi dengan dunia internet, sehingga persaingan dalam berdagang atau berbisnispun mulai dilakukan di dunia maya. Inilah potensi pasar yang berkembang terus dan menjanjikan.

 

Bagaimana cara untuk menampilkan diri kita/ produk kita di internet yaitu dengan membuat WEBSITE, dimana website ini diibaratkan sebagai wadah/tempat di Internet, siapa saja di dunia ini dapat mengujunginya, kapanpun, dimanapun mereka dapat berinteraksi dengan kita. Sangat mudah dan efektif. Semua orang mulai menggunakan WEBSITE untuk segala sesuatu mulai Pekerjaan sekolah, perusahaan, sampai dengan memesan barang kebutuhan sehari-hari seperti sepatu, jaket bahkan makanan karena prosesnya yang cepat, mudah, bisa dilakukan di rumah dan menyenangkan.

 

WEBSITE sebagai Toko online merupakan salah satu manfaat dari Penggunaan Website itu sendiri. Pada saat ini konsumen lebih suka mencari informasi tentang suatu produk melalui internet sebelum mengunjungi toko tersebut. Oleh karena itu dengan adanya toko online merupakan solusi bagi kedua belah pihak baik penjual maupun pembeli/konsumen yaitu mempermudah konsumen dalam memenuhi kebutuhannya dan merupakan pilihan tepat bagi penjual/pengusaha/bisnisman dalam memasarkan produknya.

Adapun kelebihan dari adanya Website sebagai toko online yaitu :

  • Mempermudah pengoperasian dan bisa dilakukan dari rumah, sehingga bisa menghemat waktu, selain itu toko tidak perlu di jaga oleh pemiliknya.
  • Produknya tidak terbatas, produk apapun dapat diperjualbelikan di internet, yang tidak kalah pentingnya semua produk dapat diupdate sendiri sesuai dengan kebutuhan.
  • Targetan pasar sangat luas, bisa dalam negeri maupun luar negeri
  • Lebih hemat modal dan biaya promosi dibandingkan dengan toko konvensional,
  • Lebih informatif dan komunikatif dalam membantu kebutuhan para konsumen.
Website Sebagai Toko Online | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *