Trik dan Cara untuk optimasi gambar untuk SEO blog | SEO Gambar Pada Blog dan Website

seo pada gambar di postingan website.jpgPostingan tanpa gambar seperti sayur tanpa garam begitulah bunyi pribahasanya, tanpa gambar pun sebenarnya tidak masalah selama artikel yang kita tulis di blog tidak membutuhkan gambar untuk dipajang di artikel tersebut. Namun, nyambung atau tidak nyambung gambar di postingan tetaplah suatu keharusan yang dimiliki oleh sebuah postingan artikel agar terkesan lebih berwarna.

Selain itu, gambar di postingan artikel merupakan salah satu parameter penunjang seo onpage. Gambar juga bisa diindeks oleh mesin pencari dengan menargetkan kata kunci di dalam gambar. Entah dari caption gambarnya maupun dari unsur “alt” dan description gambarnya CMIIW

Bagi pemilik website yang sangat tergantung oleh gambar, metode SEO ini akan sangat membantu anda untuk mendapatkan posisi SERP yang lebih baik di Google Search untuk Gambar. Karena Google tidak bisa mengambil informasi dari gambar kecuali melalui atribut-atributnya, maka SEO gambar dapat dilakukan pada:

Nama File Gambar

Nama file dari gambar yang kita pasang di halaman web kita akan menjadi referensi bagi Google dalam melakukan crawl dan index. Melakukan SEO Gambar pada nama file bisa sangat membantu halaman web tidak hanya pada hasil Google Search untuk Gambar tetapi juga dalam SERP.

Memilih nama file gambar seharusnya relevan dengan content dari halaman web tempat gambar itu berada. Hal ini bisa menjadikan keyword yang akan diperhitungkan kedalam proses index Google.

Atribut ALT Gambar

Menambahkan atribut ALT pada gambar, salah satu proses SEO untuk Gambar, dengan keyword yang relevan dengan content halaman web dan nama file gambar yang bersangkutan, dapat menambah nilai index anda di Google.

Tambahkan Caption Gambar

Menambahkan teks Caption pada gambar merupakan trik SEO yang bermanfaat sebagai penambah keyword density pada halaman blog.

Trik dan Cara untuk optimasi gambar untuk SEO blog | SEO Gambar Pada Blog dan Website | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *