mengatasi aplikasi android force close

Tips Mengatasi Aplikasi Android Force Close

Bagi pengguna android, pernahkah anda mengalami aplikasi android force close? Jika pernah, apakah anda tahu kenapa aplikasi tersebut bisa force close? Nah, linkcerdas.com bakal menjawab semua pertanyaan anda mengenai aplikasi yang force close. Silakan simak baik-baik dan ikuti tips untuk mengatasi aplikasi android force close.mengatasi aplikasi android force close

Aplikasi yang force close di android memang bisa disebabkan oleh beberapa hal. Ada beberapa kasus bahwa aplikasi yang force close adalah aplikasi yang tidak sesuai atau tidak kompatibel dengan versi OS android yang digunakan. Namun ada juga karena hal yang lainnya. Berikut ini adalah beberapa sebab aplikasi android bisa force close:

  • Aplikasi masih dalam versi beta atau percobaan.
  • Aplikasi membutuhkan spesifikasi hardware yang lebih tinggi.
  • Data yang memerlukan pembaharuan / update.
  • Terjadi crash antara aplikasi dengan OS android.
  • Konflik antara data Dalvik dan juga temp files.

Nah, jika anda sudah mengetahui beberapa penyebab aplikasi yang force close, sekarang saatnya untuk mengatasi aplikasi android yang force close. Bagaimana cara mengatasinya? Berikut ini ada beberapa tips yang bisa anda gunakan:

Restart ponsel anda

Biasanya, aplikasi force close bisa disebabkan karena tidak adanya ruang memori yang kosong atau tersedia sehingga aplikasi akan force close. Untuk mengatasi hal itu, anda bisa restart ponsel anda.

Install ulang aplikasi yang crash tersebut

Kadang-kadang data aplikasi tidak sesuai jika kita sudah memperbarui OS android. Untuk itu, anda bisa install ulang aplikasi tersebut.

Bersihkan cache dan juga data aplikasi

Anda bisa membersihkan cache aplikasi dan juga data aplikasi di Settings > Application. Namun jika kita menghapus data aplikasi, sebaiknya diperhatikan aplikasi apa yang akan anda bersihkan. Jika itu game, pikirkan ulang untuk menghapus data karena anda akan mendownload ulang data game tersebut yang biasanya berukuran besar. Jika sudah dibersihkan, anda bisa restart ponsel anda.

Nah, itulah beberapa tips mengatasi aplikasi android force close versi linkcerdas.com yang bisa anda ikuti. Jangan lupa untuk like fanpage linkcerdas.com agar mendapatkan tips terbaru di facebook.

Tips Mengatasi Aplikasi Android Force Close | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *