Artikel, Tips dan Trik

Tips Membeli PC Rakitan

0 19

Anda hobi gaming? Atau anda adalah pengguna PC sejati? Tentunya jika anda lebih menyukai PC daripada laptop atau tablet, anda mempunyai alasan tersendiri mengapa anda lebih memilih PC daripada perangkat yang lainnya. PC atau Personal Computer memang masih banyak diminati, walaupun sekarang ini dunia elektronik masih panas dengan adanya perang laptop dan juga tablet. Mungkin beberapa keunggulan PC daripada laptop atau tablet antara lain adalah:membeli pc rakitan

Keunggulan PC:

·         PC mempunyai harga yang lebih murah dan memiliki spesifikasi yang lebih tinggi daripada laptop. Jika anda bandingkan membeli laptop prosessor i7 dan mempunyai harga 7 juta dengan membeli PC yang mempunyai harga 7 juta, tentunya anda akan mendapatkan performa yang lebih memuaskan pada PC.membeli pc rakitan

·         PC lebih mantap untuk bermain game atau menjalankan aplikasi yang berat. Mungkin laptop dengan spesifikasi dewa bisa memainkan game berat atau software yang berat tanpa masalah. Namun jika kita menggunakan PC, tentunya kita akan mengalami kepuasan yang tersendiri karena layar PC yang relative lebih besar daripada laptop dan juga PC lebih mantap untuk bermain game.membeli pc rakitan

·         Lebih mudah untuk ganti sparepart. Jika kita kurang puas dengan VGA atau power supply pada PC, kita akan dengan mudah menggantinya atau mengupgrade ke yang lebih baik. Hal ini tentunya berbeda jika menggunakan laptop karena kebanyakan laptop menggunakan VGA onboard sehingga kita tidak bisa atau susah untuk mengganti VGA atau komponen yang lainnya.membeli pc rakitan

Nah, jika dilihat kelebihan dari PC, tentunya kita bisa mengambil kesimpulan bahwa PC memang mempunyai beberapa keunggulan. Namun PC juga mempunyai beberapa kelemahan jika dibandingkan dengan laptop atau tablet. Jika kita ingin membeli PC, kita bisa memilih mau yang PC branded atau PC rakitan. Perbedaan antara PC branded dengan PC rakitan adalah terletak pada komponen yang menyusun PC tersebut. Pada PC branded, semua komponen yang ada pada PC tersebut mempunyai satu merek yang sama, sedangkan pada PC rakitan, kita bisa memilih jenis dan merek apa saja yang akan dipasang pada PC kita.

Kali ini linkcerdas.com akan membagikan tips untuk membeli PC rakitan. Ini sangat berguna jika anda ingin membeli PC rakitan, namun masih bingung bagaimana caranya untuk memilih yang terbaik dan yang paling tepat. Baiklah, langsung saja mari kita simak tips untuk membeli PC rakitan versi linkcerdas.com ini:

Tips Membeli PC Rakitan:

Sesuaikan budget anda dengan jenis PC yang anda inginkan.membeli pc rakitan

Tentunya anda tidak ingin jika budget yang anda miliki banyak, namun hanya mendapatkan PC dengan spec rendah. Apalagi jika budget anda sedikit namun mendapatkan PC dengan spec dewa, itu lebih tidak mungkin lagi. Untuk itu, kita harus menyesuaikan budget yang kita miliki dengan PC yang akan dibeli agar kita mendapatkan PC sesuai dengan yang diharapkan.

Pastikan PC rakitan anda mempunyai performa yang optimalmembeli pc rakitan

PC rakitan memang mempunyai kelemahan di performa yang optimal. Ini dikarenakan PC rakitan menggunakan jenis hardware dengan berbagai merek dan juga dengan spesifikasi yang diinginkan kita. Jika kita ingin mendapatkan performa yang optimal dari PC yang akan kita beli, maka sebaiknya anda sinkronkan hardware yang anda gunakan pada PC anda.

Pastikan PC rakitan anda bisa masuk ke BIOS dan juga ke OSmembeli pc rakitan

Ada yang mengatakan kalau berhasil tidaknya seseorang merakit PC ditentukan dengan berhasil tidaknya PC itu masuk ke BIOS maupun masuk ke Sistem Operasi pada PC.

Nah, itulah beberapa tips membeli PC rakitan versi linkcerdas.com agar anda mendapatkan PC sesuai dengan keinginan anda. Apakah cara anda sama dengan linkcerdas.com dalam menentukan PC rakitan yang ingin dibeli?

Leave A Reply

Your email address will not be published.