Tayangan Kontroversial ANTV, apa yang diinginkan?

Satulagi tayangan televisi (baca sinetron) yang ditayangkan oleh salahsatu stasiun televisi swasta ANTV menuai banyak kontroversi. Tayangan tersebut adalah King Suleiman atau kalau diartikan dalam bahasa indonesia adalah Raja Sulaiman.

Protes datang dari kalangan umat islam yang merasa bahwa tayangan tersebut upaya membodohkan masyarakat dengan memelintir cerita aslinya. Cerita ini diambil dari kisah kerajaan Ottoman (Turki Utsmani)  yang mana salah satu rajanya adalah Sultan Sulaiman Al Qanuni merupakan Khalifah kesepuluh. Belia diberigelar Al Qanuni karena mencetuskan undang-undang dalam bahasa arab Qanun dan akhirnya dengan undang-undang itu yang diberinama Multaqa al-Abhur membawa kejayaan Islam.

MUHTESEM YUZYIL 2011 / FOTOGRAF MUHSIN AKGUN

King Sulaeman Bersama Para Harem yang Cantik-cantik

Lalu apa yang ditanyangkan oleh ANTV?. Sinetron yang memutarbalikan fakta sejarah yang sebenarnya terjadi. Tayangan yang belecehkan Raja Sulaeman yang sebenarnya. Raja Sulaeman  adalah seorang pemimpin atau raja yang bijaksana alim dan tegas. Tetapi ANTV menayangkan seorang raja sulaeman sebagai raja yang rakus akan kekuasaan, harta, dan wanita. Ini terlihat dari para harem atau para wanita yang ada disekelingnya tidak menggunakan pakaian yang layak sebagai seorang muslim.

Sebenarnya apa yang diinginkan ANTV?. iya benar .. PEMBODOHAN dan PEMELINTIRAN sejarah Islam yang bisa saja tayangan tersebut menyakitkan umat islam. Walaupun tangan tersebut sudah lulus sensor tetapi masih juga jauh dari ajaran Islam. ANTV ini miliknya siapa sih??? Pemiliknya harus dijewer kalau memang membiarkan kebatilan yang disengaja dan diketahui.

Halayan dana semoga menjadi sebuah keyataan, semoga saja tayangan televisi indonesia semakin maju tidak didominasi dengan film yang seperti ini dan sinetron cinta-cintaan yang dapat merusak generasi muda. ANDA pemilik stasiun TV !!! punya otakkah ANDA…???


Maaf, saya hanya bisa membuat tulisan ini karena memang saya tidak bisa menyuarakan secara langsung. Hanya tulisan ini yang bisa saya lakukan dan saya sampaikan untuk mewakili kegalauan hati melihat tayangan tersebut.

Tayangan Kontroversial ANTV, apa yang diinginkan? | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

2 thoughts on “Tayangan Kontroversial ANTV, apa yang diinginkan?

  1. esa says:

    film itu untuk mmburukn,dsb citra image islam,khilafah,pmmpin,umat islam yg dilakukn oleh musuh2 dan ‘musuh2’ di luar dan di dalam islam.

    1. Administrator says:

      benar sekali Pak..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *