Smartphone Android Saya Setengah Layar

Kaget banget ketika android saya yang biasa saya gunakan tiba tiba manjadi setengah layar pada waktu saya gunakan. Ini berulang terus sampai saya pikir rusak karena sering digunakan mainan sama anak saya yang paling kecil. Mungkin karena sering terjatuh sehingga ada komponen yang goyang atau bagaimana gitu (tadi pikiran saya sebagai pengguna awam). Sampai-sampai saya menyalahkan anak karena kejadian tersebut. Maafkan ayah ya nak..

Setelah saya teliti dengan analisisa, ternyata karena saya baru saja mengganti cover dengan sistem flip yang ada magnet nya. Sehingga akan berpengaruh ketika flip covernya itu dilipat kebelakang, sehingga tampilan hp jadi separo atau setengah layar. Ini ternyata yang membuta hp saya tiba tiba layarnya jadi kecil walapun sedang saya pakai, tiba tibangegulung sendiri gitu.

Sempat kepikiran untuk saya bawa ke service center, tapi sebelum saya bawa ternyata mendapatkan pencerahan melalui eksperimen membuka cover yang baru saja sahya beli tersebut. Dan alhamdulillah ternyata dugaan saya salah, HP saya masih berfungsi dengan baik dan bisa digunakan sebagaimana biasanya.

Hikmahnya sebelum tahu betul penyebab error yang terjadi jangan terlebih dahulu berburuk sangka pada orang lain. Siapa tahu itu bukan karena perbuatannya melainkan justru kita yang salah.

Smartphone Android Saya Setengah Layar | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *