Malware Wanita Sexy Menyebar di Facebook

Gambar yang Sering menyebar di facebook

Gambar yang Sering menyebar di facebook

Beberapa hari kemarin saya dikejutkan dengan postingan teman yang agak fulgar dengan menampilkan gambar wanita sexy yang akan melepas pakaiannya. Teman saya tersebut menurut pandangan saya sangat alim dan taat beribadah, ada apa gerangan bisa melakukan hal bodoh tersebut. Tidak mungkin dia melakukan hal tersebut gumam saya dalam hati.

Tetapi keterkejutan saya tadi terjawab ketika saya mendapatkan banyak gambar serupa yang disebarkan pada akun teman saya yang lain. Dan pada akhirnya saya memiliki kesimpulan bahwa ada pembuat malware yang sangaja ingin menyebarkan virus jahat pada pengguna facebook.

Desain malware tersebut cukup menarik dengan menampilkan gambar video yang seolah-olah dari youtube dan telah ditonton oleh banyak orang. Menurut saya sipembuat malware ini sudah mempelajari karakter pengguna facobook dengan membuat gambar fulgar video yang akan digunakan untuk penjebakan.

Ketika kita klik gambar video tersebut yang terjadi adalah kita akan diarahkan pada url baru dan sekilas terlihat akan memutar video atau loading video. Setelah itu ada peringatan kita diminta untuk meperbarui flash palayer kita. Dari sinilah aksi ini berhasil mengelabui pengunjungnya. Akun user yang melakukan klik pada gambar tersebut akan menyebarkan gambar video tersebut pada teman-teman facebook yang lain. Facebook teman kita akan ditandai, dan Anda sama sekali tak bisa menghapus posting tersebut dari timeline. Lalu bisa anda tebak sendiri setelah itu, kita akan mendapatkan kecaman dari orang yang tidak tahu asal mula gambar tersebut menyebar.

Hebatnya lagi gambar video yang dibagikan tadi mencantumkan nama akun kita didalamnya sehingga seolah-olah kita yang mengupload video tersebut diyoutube. Malware ini sangat merugikan sekali bisa jadi akan merusak nama baik kita kalau tidak waspada akan hal tersebut. Oleh karena itu lebih baik kita tidak mengklik gambar yang tidak jelas seperti itu agar kita terhindar dari terfitnah dan semoga Allah selalu melindungi kita. Semoga tulisan ini bermanfaat

Malware Wanita Sexy Menyebar di Facebook | Moch Wahib | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *