layanan bbm mengecewakan

Layanan BBM Ternyata Mengecewakan, Ini Buktinya

BBM atau BlackBerry Messenger merupakan layanan khusus yang dibuat RIM (Research In Motion) untuk para pengguna ponsel BlackBerry. Ini tentunya akan menjadi nilai tambah untuk ponsel BlackBerry karena memiliki layanan ini.layanan bbm mengecewakan

Namun, ternyata layanan BBM ini tidak 100% memuaskan penggunanya. Ternyata layanan ini mengecewakan pengguna BBM di Indonesia. Ini dikarenakan layanan BlackBerry Messenger di Indonesia sering mengalami gangguan tingkat nasional. Padahal jika di luar negeri, layanan BBM ini tidak pernah mengalami masalah.

Gangguan layanan BBM di Indonesia belakangan terjadi pada tanggal 3 Juli 2013. Layanan BBM ini tidak bisa untuk mengirim dan juga menerima pesan. Tentu saja ini merugikan seluruh pengguna BBM yang ada di Indonesia karena layanan BBM ini merupakan layanan yang berbayar dan seharusnya penggunanya tidak harus mengalami gangguan ini.

Pihak BlackBerry hanya bisa minta maaf

layanan bbm mengecewakanMenurut PR Manager BlackBerry, Yolanda Nainggolan, gangguan layanan BBM ini hanya dialami oleh pengguna di tanah air, namun Negara lainnya tidak mengalami hal tersebut. Menurutnya, tim teknisi BBM sedang melakukan investigasi mengenai masalah tersebut. Pihak BlackBerry hanya bisa menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh pengguna BBM di Indonesia atas gangguan yang terjadi.

Tindakan terhadap masalah layanan BBM

Menanggapi masalah tersebut, Kominfo tidak tinggal diam. Kominfo melalui Kepala Pusat Informasi Kominfo, Gatot S. Dewa Broto menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan sanksi tegas terhadap masalah ini. Kalau dihitung, BBM sudah mengalami gangguan 4 kali selama awal tahun 2012 yaitu pada tanggal 30 Maret 2012, 15 Agustus 2012, 3 Oktober 2012, dan yang terakhir pada tanggal 3 Juli 2013. Namun pihak Kominfo sendiri tidak mau bertindak gegabah mengenai masalah ini. Pemerintah akan menunggu laporan resmi dari pihak BlackBerry terlebih dahulu mengenai masalah layanan BBM ini. Kominfo akan menyerahkan masalah ini ke BRTI atau Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia untuk menyerahkan hasil laporan penyelidikan, barulah selanjutnya akan dieksekusi oleh Kominfo sanksinya.

Nah, itulah mengapa menurut linkcerdas.com layanan BBM itu mengecewakan. Namun dibalik itu semua tergantung pada pribadi masing-masing dalam menilai layanan milik RIM tersebut. Layanan yang diberikan memang pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, untuk itu kita kembali kepada pribadi masing-masing untuk lebih pintar dalam memilih layanan yang akan digunakan untuk ponsel miliknya.

Layanan BBM Ternyata Mengecewakan, Ini Buktinya | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *