Artikel, Tips dan Trik

Ini Dia Trojan Android Terganas di Dunia

0 4

Android dulu memang dikabarkan bakal kebal terhadap serangan virus dan juga malware. Namun, seiring berkembangnya jaman, ternyata android bisa juga terkena Trojan dan juga malware. Trojan dan malware ini memang terkadang masuk ke system android dengan cara menyusup melalui aplikasi atau melalui layanan internet.trojan android terganas

Diantara berbagai gejala terkena Trojan, ternyata baru-baru ini ditemukan Trojan yang paling ganas dan berbahaya di dunia. Trojan ini termasuk Trojan jenis baru yang memiliki teknologi canggih sehingga pengguna android harus waspada terhadap Trojan ini. Kali ini linkcerdas.com akan mengupas seberapa ganas dan berbahaya Trojan tersebut. Berikut ini adalah informasinya:

Baru-baru ini, karyawan riset dari perusahaan Kaspersky menemukan Trojan yang sangat ganas dan berbahaya untuk ponsel android. Trojan ini bernama Backdoor.AndroidOS.Obad.a. Kabarnya, Trojan ini dapat dikatakan sebagai Trojan yang paling canggih yang pernah ditemukan. Trojan ini bisa mengirim SMS secara otomatis ke nomor-nomor premium. Selain itu, dia bisa mendownload dan juga menginstal aplikasi malware lainnya secara otomatis di ponsel android dan juga menyebarkan malware melalui perangkat Bluetooth yang ada di ponsel.

Bahkan untuk mendeteksi adanya Trojan ini juga sangat sulit karena Trojan ini memiliki kode yang sangat rumit. Trojan ini juga mempunyai fungsi untuk bersembunyi di tempat-tempat yang sangat sulit untuk ditemukan oleh antivirus. Bahkan untuk menghilangkannya harus menggunakan cara yang sangat kompleks dan membutuhkan tenaga ekstra untuk menghilangkan Trojan ini dari ponsel android.

Nah dikarenakan Trojan tersebut sudah mulai beredar, linkcerdas.com mengingatkan kepada para pengguna smartphone terutama android untuk lebih berhati-hati dan waspda terhadap virus maupun Trojan baru yang bertebaran yang semakin sulit untuk diatasi karena kecanggihannya. Silakan share informasi ini ke teman anda agar teman anda juga tahu mengenai informasi terbaru dan terhangat ini. Jangan lupa juga untuk like fanspage linkcerdas.com agar mendapatkan tips harian dan update informasi melalui facebook.

Leave A Reply

Your email address will not be published.