Doa dan Muhasabah dalam Rangka Tahun Baru

Doa Awal dan Akhir Tahun

Doa Awal dan Akhir Tahun (klik biar untuk memperbesar)

Saatnya banyak intropeksi diri dengan datangnya tahun baru 2015 ini. Tahun lalu mungkin kwalitas hidup dan ibadah kita kurang mari kita perbanyak, hubungan kita dengan keluarga kita kurang harmonis, mari kita perbaiki. Hubungan kita dengan tetangga dan teman kurang baik, mari kita perbaiki, Muamalah kita sesama kurang baik mari kita perbaiki. Dengan bergitu tahun ini kita akan menjadi individu yang lebih baik lagi. Teriring doa :

اللهم اجعل في أول عامنا هذا صلاحا وفي وسطه فلاحا وفي آخره نجاحا

Ya Allah di awal tahun ini jadikan kami pelaku segala kebaikan, di pertengahannya penuh dg kebahagiaan dan di penghujungnya meraih kesuksesan.

Terlepas dari boleh atau tidaknya kita merayakan tahun baru Masehi ini, marilah kita hikmah segala yang terjadi ditahun lalu. Perayaan bukanlah suatu kesalahan kalau hanya sebagai selingan dn memang tidak ada unsur maksiat. Tidak ada unsur kemungkiran-kemungkaran yang dilarang oleh agama.

Tahun baru dengan menyalakan kembang api, membunyikan mercon dan bahkan balapan sepeda montor. Ini sangat berbahaya untuk dirinya dan juga orang lain. Ada unsur tabdzir disini atau unsur menghamburkan uang yang tidak ada manfaatnya. Bahkan banyak kita temukan juga muda-mudi pada tahun baru sebagai ajang untuk melepaskan nafsu, berjalan-jalan semalaman dan dari info yang kami dapatkan banyak juga hotel atau vila yang banyak terdapat muda mudi yang tidak ada hubungan mahrom mereka menginap disartu kamar yang sama. Tidak ada upaya untuk suudzon tetapi itu akan mengdatangkan setan dan perkara yang tidak diharapkan akan mudah terjadi.

Mari kita bentengi keluarga kita dengan baik. Kita bentengi dari Api neraka, kita jauhkan dari perilaku yang tidak sesui dengan agama, perilaku yang menyimpang dari syariah.

Doa dan Muhasabah dalam Rangka Tahun Baru | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *