Cara Mengganti Font Android

Jika kita memiliki ponsel android, ada kalanya kita pasti bosan dengan tampilan tulisan yang ada pada ponsel android kita. Ini dikarenakan kita selalu melihat tulisan atau font yang sama pada ponsel android milik kita. Kita bisa mengganti font android melalui beberapa cara, baik harus root maupun tanpa root ponsel.cara mengganti font android

Kali ini linkcerdas.com akan menjelaskan mengenai cara mengganti font pada ponsel android. Sebenarnya tips ini bisa berjalan di android yang sudah dalam keadaan root maupun yang belum dalam kondisi root atau masih unroot. Baiklah, langsung saja simak tutorial untuk mengganti tampilan font pada ponsel android milik anda secara detail dan juga mudah.

Mengganti font android tanpa root

Jika ponsel android anda masih belum di root atau yang biasa dikenal dengan ponsel android tanpa root, maka anda bisa mengganti font dengan menggunakan cara berikut ini:cara mengganti font android

  • Jika ponsel android anda adalah ponsel Samsung seri Galaxy, maka anda tidak perlu harus root ponsel android anda hanya untuk mengganti font karena ada aplikasi khusus untuk ponsel Samsung Galaxy yang memungkinkan untuk mengganti font pada ponsel android anda.
  • Silakan anda download dan install aplikasi bernama Fontomizer SP.
  • Jika sudah terinstal di ponsel android anda, silakan anda buka aplikasi tersebut. Kemudian pilih font yang anda inginkan. Namun untuk mengganti font pada ponsel, anda harus terkoneksi dengan internet karena anda akan mendownload font yang ingin anda gunakan di ponsel.
  • Font yang akan terdownload adalah berekstensi .apk dan bukan .ttf. Ini dikarenakan ponsel android anda masih dalam keadaan unroot.

Mengganti font android root

Jika anda mempunyai ponsel android yang sudah dalam keadaan rooted, maka anda lebih leluasa dalam mengganti font karena aplikasi yang akan digunakan akan mendukung font dengan ekstensi .ttf sehingga akan banyak tersedia berbagai jenis font. Berikut ini tutorialnya:

  • Silakan anda download dan install aplikasi dengan nama Font Changer. Anda bisa mendownloadnya di market secara gratis.
  • Jika sudah anda install aplikasi di ponsel android, silakan anda buka aplikasi Font Changer. Kemudian jika terdapat pesan dari SuperUser, silakan anda pilih Allow.
  • Kemudian silakan anda keluar dari aplikasi tersebut.
  • Pilih font yang ingin anda gunakan pada ponsel android, kemudian copy font yang anda ingin gunakan ke folder sdcard/.fontchanger dan format dari font harus berekstensi .ttfcara mengganti font android
  • Buka aplikasi font changer, pilih font yang diinginkan. Jika sudah cocok, pilih Apply dan reboot now.cara mengganti font android
  • Jika tampilan font masih terlalu besar atau kecil, anda bisa mengaturnya pada aplikasi font changer yaitu masuk pada menu options > density.cara mengganti font android

Nah, itulah cara mengganti font android baik dalam kondisi root maupun masih dalam kondisi tanpa root. Dengan begitu, sekarang anda bisa mengganti font sesuai dengan selera anda sehingga anda tidak akan bosan dengan tampilan tulisan pada ponsel android anda. Silakan anda share tips dari linkcerdas.com kepada teman-teman anda yang ada di facebook, twitter, maupun di Google Plus. Jangan lupa juga untuk like fanspage linkcerdas.com untuk menerima tips harian dari kami.

Cara Mengganti Font Android | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *