Artikel, Tips dan Trik

Cara Menggabung dan Memecah File PDF

0 13

Anda pasti sudah mengenal yang namanya pdf di dunia computer. Pdf adalah format file yang biasanya dibuka menggunakan Adobe Reader. Pdf biasanya cenderung lebih dekat dengan ebook. Jika kita pernah membaca atau melihat ebook, anda pasti sudah tahu bahwa ebook sering kali berisi ratusan bahkan ribuan halaman.menggabung dan memecah file pdf

Namun selain ebook, ternyata banyak juga makalah atau artikel dan tutorial yang disajikan dalam bentuk file pdf sehingga aka memudahkan pembaca dalam membaca isi dari file tersebut. Terkadang file pdf juga tidak komplit seperti yang kita harapkan. Lalu bagaimana cara menggabung dan memecah file pdf sesuai dengan keinginan kita? Nah, pada tips kali ini linkcerdas.com akan membagikan tips untuk memecah dan menggabungkan file pdf. Langsung saja, berikut tutorialnya:

Tips Menggabungkan File PDF:

Untuk menggabungkan file pdf, kita membutuhkan software untuk menggabungkan file dengan format pdf bernama PDF Merge&Split dari Epubor. Anda bisa mendownloadnya secara gratis di situs resminya yaitu epubor.commenggabung dan memecah file pdf

  • Jika anda ingin menggabungkan file dengan ekstensi pdf, anda bisa membuka software tersebut. Klik pada tab PDF Merge.
  • Pilih tanda + kemudian silakan anda pilih file pdf yang ingin anda gabungkan. Anda bisa menambahkan lebih dari 2 file pdf untuk digabungkan.
  • Jika ingin mengatur urutan letak penggabungan, anda bisa menggunakan tombol atas dan bawah untuk mengatur posisi file mana yang lebih awal.
  • Kemudian pada opsi output file, silakan anda pilih direktori untuk menyimpan file hasil gabungan beberapa file pdf tersebut.
  • Untuk mulai menjalankan proses, silakan anda klik tombol merge. Tunggu hingga proses selesai.

Tips Memecah File PDF:menggabung dan memecah file pdf

  • Anda juga bisa memecah file pdf menggunakan software tersebut. Silakan buka software PDF Merge & Split, kemudian pilih tab PDF Split.
  • Pada Source PDF File, silakan anda pilih file pdf mana yang ingin anda pecah.
  • Pada pilihan split method, silakan anda pilih halaman berapa saja yang ingin anda ambil dari pdf tersebut. Pilih opsi Specified pages.
  • Untuk output file, pilih direktori untuk menyimpan file hasil split pdf.
  • Klik tombol split untuk memulai memecah file. Tunggu hingga proses selesai.

Nah, sekarang anda sudah bisa menggabungkan beberapa file pdf dan juga anda bisa memecah file pdf sesuai yang anda inginkan. Jangan lupa untuk like fanpage linkcerdas untuk mendapatkan tips harian seputar teknologi dan juga anda bisa mengajukan pertanyaan di fanpage kami.

Leave A Reply

Your email address will not be published.