Artikel, Tips dan Trik

Cara Mempercepat Android Paling Ampuh

8 2

Mungkin sudah banyak yang mengetahui bahwa perangkat android bisa dimaksimalkan performanya. Di luar sana juga sudah banyak yang share cara mempercepat android, namun terkadang kita tidak mengetahui bagaimana cara memaksimalkan kinerja perangkat android kita secara ampuh dan juga aman untuk perangkat kerasnya atau hardware.mempercepat android paling ampuh

Terkadang, mempercepat perangkat android belum tentu aman untuk ponsel kita. Jika kita salah langkah, tentunya kerusakan ponsel adalah akibatnya. Jika kita terlalu memaksakan untuk memaksimalkan perangkat android, mungkin ponsel akan mudah panas, baterai menjadi boros, bahkan prosessor android anda akan bermasalah yang berakibat pada ponsel yang tidak mau menyala, bootloop, atau bahkan rusak permanen. Lalu bagaimana tips untuk mempercepat android paling ampuh, namun tetap aman untuk ponsel? Nah, kali ini linkcerdas.com akan menjelaskan beberapa trik untuk memaksimalkan kinerja ponsel android anda.

Tips Mempercepat Android Secara Amanmempercepat android paling ampuh

  • Gunakan kernel yang stabil. Kernel memang sangat berpengaruh terhadap kinerja android anda. Jika anda kurang puas dengan kernel bawaan android anda, anda bisa menggunakan custom kernel. Install kernel anda menggunakan software flash seperti Odin untuk Samsung, dan juga Flashtool.
  • Gunakan ROM yang ringan, dan juga stabil. ROM juga bisa mempercepat perangkat android anda. Silakan gunakan ROM yang cepat dan stabil untuk perangkat android anda. Jika anda bingung untuk mencari ROM yang tepat untuk ponsel anda, anda bisa like fanpage linkcerdas.com dan bertanya di fanpage tersebut. Admin akan mencarikan ROM yang paling tepat untuk type ponsel anda, dan akan share di fanpage tersebut.
  • Gunakan aplikasi seperlunya saja. Biasanya pengguna android suka mengoleksi aplikasi yang banyak dipakai pengguna android. Semakin banyak aplikasi yang terinstal di ponsel, maka kinerja ponsel akan semakin berat. Untuk itu, anda bisa menghapus aplikasi yang jarang anda gunakan dan memiliki ukuran file yang cukup besar.
  • Pindahkan aplikasi ke microSD. Jika memori ponsel anda tergolong sedikit, anda bisa tetap menikmati banyak aplikasi dengan menginstalnya di microSD. Namun untuk menikmati fasilitas ini, ponsel anda haruslah terlebih dahulu di root.
  • Optimalkan penggunaan home screen dan widget. Pengguna android memang bisa memasang berbagai widget di home screen mereka. Namun, jika kita tidak pandai dalam memanfaatkannya, maka kinerja android anda akan mengalami penurunan. Untuk itu, kurangi widget yang berada di home screen anda.
  • Akhiri aplikasi yang berjalan di background. Terkadang jika kita menjalankan aplikasi dan menutupnya, aplikasi tersebut masih berjalan di background dan akan memakan penggunaan RAM android. Anda bisa mengakhiri aplikasi tersebut untuk mengembalikan RAM anda agar lebih lega.

Nah, itulah beberapa tips untuk mempercepat android paling ampuh, namun tetap aman untuk ponsel android anda. Dengan begitu, anda tidak perlu khawatir lagi jika ingin memaksimalkan kinerja perangkat android anda.

8 Comments
  1. Danankstya says

    wah ,,
    HH saya setelah tak root berbagai cara (flashing) tiba² bootlop,, dan parahnya, tidak bisa masuk recovery mode, entah pake Pwr+Vol↓+Home btn, atau pake Pwr+Vol↑+Home btn.. selalu ga bisa..
    mungkin lebih kerennya terjadi Hard Brick..
    gmna ngatasinnya Doc..? HH’nya Samsung Note2 CLONE from China..mkt6577
    kira² software apa yang bisa mberesin masalah ini yaa,,??

    Tq

    1. Administrator says

      coba pake software Odin gan, bisa kedetek apa ngga? kalo bisa, coba di flash ulang di Odin.

  2. Teddy says

    Gan, kalo di oneclick kan, data yang sebelumnya hilang ga ? newbie nih… itu sejenis flash jg y?

  3. iqbal says

    Cross a10 bisa?

  4. iqbal says

    kalo cross A10 Gimana Gan Cara ngilangin Bootloopnya?

    1. Administrator says

      dicoba aja gan, biasanya kalo hp cina perlu firmware untuk hp tsb

  5. fake,r says

    gan hp saya medium bootloop tuh gan… hpnya samsung galaxy ace 2 JB portugal

    1. Administrator says

      masih bisa masuk recovery mode kan gan? Langsung aja di flash pake software ODIN buat hp Samsung gan. Tapi jangan lupa di backup datanya ya..

Leave A Reply

Your email address will not be published.