Ancaman ISIS Terhadap NKRI

NKRI Harga Mati

Presiden Sukarno dan KH Agus Salim

Baru-baru ini marak video salah satu aktifis isis yang berasal dari Indonesia Salim Mubarok Attamimi. Video yang berdurasi sekitar 5 menit itu sejak di unggah di Youtube banyak sekali yang menonton bukan karena simpati tetapi karena video tersebut adalah ancaman seorang aktifis Isis yang kurang tahu akan agama. Yang menyombongkan dirinya bahwa dan mereka selalu benar dan NKRI sekalu salah.

Kalau saya perhatikan orang seperti ini memang tidak paham betul dengan agama yang sebenarnya. Islam yang menjadi agama Rahmatan Lil Alamin tetapi ditangan orang seperti ini Islam menjadi serasa angker dan kejam yang haus akan darah.

Bukankan Islam tersebar dengan cepatnya di bumi pertiwi Indonesia ini dengan dengan damain tanpa kekerasana dan bahkan bisa menyatu dengan budaya dan adat indonesia saat itu. Dia tidak ingat bahwa nenek moyangnya adalah orang-orang yang gigih menyebarkan agama dengan santun bukan dengan penuh amarah dan bukan kekerasan bahkan dengan menumpahkan darah sekalipun.

Wali Songo menyebkan islam di nusantara ini dengan pendekatan budaya, dengan gamelan dengan wayang dan media lainnya. Sehingga dengan kesantunan para wali menyebarkan agama menjadikan penduduk indoesia saat itu berdoyong-doyong masuk islam, dan akhirnya  Islam dengan cepat menyebar  dan menjadi mayoritas agama di Indonesia.

Berkaitan dengan video ISIS yang tidak berbobot itu menurut pandangan saya adalah hanya upaya bagaian sesorang yang sudah putus asa da tidak memiliki perkerjaan saja, jadinya dia iseng dengan ketidak arifan dan ketiadak fahaman akan agama dan esensi agama yang sebenarnya.

Silahakan anda memiliki kesimpulan lain tetapi pada dasarnya saya tidak setuju dengan sistem kekerasan dan radikal dalam beragama.

 

Ancaman ISIS Terhadap NKRI | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *